• Thu. Feb 29th, 2024

DESA KWASEN

Kwasen Desaku Pemalang Desa Pintar

PELATIHAN BUCKET KEPADA IBU-IBU PKK DESA KWASEN

ByAdminDesa

Jan 29, 2024

Pada hari Jumat, 26 Januari 2024 telah dilaksanakan kegiatan pelatihan kewirausahaan yaitu pembuatan bucket snack. Sasaran kegiatan ini adalah ibu-ibu PKK Desa Kwasen. Peserta pelatihan ini berjumlah 13 orang yang dibagi menjadi lima kelompok. Setiap kelompok mendapat alat dan bahan yang telah disediakan panitia untuk membuat bucket snack. Peserta pelatihan dipandu oleh orang yang berpengalaman dan memiliki usaha bucket yaitu Mba Ani sebagai narasumber.

Kegiatan ini diawali dengan sosialisasi penting berwirausaha dan manfaatnya. Setelah sosialisasi, peserta diajak untuk melakukan praktik dalam pembuatan bucket. Bucket dapat dibuat dari bunga, snack, dan sebagainya. Pelatihan bucket dirasa mudah dibuat karena bahan-bahannya mudah didapatkan. Selain itu, bucket juga cocok untuk disegala acara. Oleh karena itu, usaha bucket dapat menjadi pilihan untuk berwirausaha.

Pelatihan bucket ini memiliki tujuan untuk meningkatkan motivasi masyarakat dalam berwirausaha. Ibu – ibu di Desa Kwasen mayoritas bekerja sebagai petani atau ibu rumah tangga. Untuk itu kegiatan pelatihan ini diharapkan dapat menambah keterampilan dan meningkatkan pendapatan masyarakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *