• Thu. Feb 29th, 2024

DESA KWASEN

Kwasen Desaku Pemalang Desa Pintar

KELOMPOK KKN UNSOED PERIODE JANUARI – FEBRUARI 2024 MENGADAKAN SENAM CERIA DI BALAI DESA KWASEN

ByAdminDesa

Jan 15, 2024

Pada hari Minggu, 14 Januari 2024, kelompok KKN Unsoed Periode Januari – Februari 2024 mengadakan kegiatan senam yang dilaksanakan di Balai Desa Kwasen. Acara terdebut dihadiri anak – anak, remaja, dan orang tua. Tujuan diadakannya kegiatan senam tersebut adalah untuk meningkatkan Kesehatan masyarakat, mencegah penyakit tidak menular, serta meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berolahraga.

Kegiatan ini disebut Senam Ceria yang sasarannya adalah masyarakat Desa Kwasen. Senam tersebut terdiri dari tiga sesi yaitu pemanasam, senam inti, dan pendinginan. Senam tersebut berjalan dengan lancar dan memiliki gerakan yang mudah diikuti masyarakat yang dipimpin oleh Rey dan Dewa yang merupakan peserta KKN Unsoed. Kegiatan diakhiri dengan beristirahat bersama dan peserta KKN Unsoed membagikan air minum serta snack dan dilanjutkan dengan melakukan foto bersama.

Selain manfaat langsung untuk Kesehatan, kegiatan ini juga menciptakan rasa kekeluargaan antara peserta KKN Unsoed dan masyarakat Desa Kwasen. Kegiatan ini diharapkan dapat terus dilanjutkan masyarakat Desa Kwasen yaitu berolahraga secara rutin setelah kegiatan KKN berakhir dan dapat meningkatkan kualitas Kesehatan masyarakat desa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *